Beberapa Ungkapan Sehari-hari Bahasa Korea Ini Harus Kamu ketahui!

Assalamualaikum, hello guys, kali ini saya akan posting tentang ungkapan sehari-hari dalam bahasa Korea. Bahasa asing merupakan kategori utama di blog ini, jadi saya wajib bikin postingan tentang bahasa asing.
Daily Korean Expressions
Sebenarnya sih udah lama saya tertarik dengan bahasa Korea. Mungkin salah satunya karena pernah disuruh mantan nonton drama Korea ber-subtitle Indonesia. Mungkin juga saya-nya yang suka mendengarkan lagu-lagu pop Korea seperti SuJu, Shinee, BTS, dan sebagainya. Saya pun mendapat request dari teman saya yang suka Korea-nya kebangetan (maklum lah dia K-poper) untuk membuat postingan tentang bahasa Korea ini. Yaps, langsung aja di bawah ini ada beberapa ungkapan-ungkapan umum dalam bahasa Korea.

UNGKAPAN SEHARI-HARI BAHASA KOREA

1. 안영 하십니까 Annyeong hasimnikka
- Selamat pagi / Siang / Sore / Malam / Apa kabar / Halo (formal)

2. 안녕 하세요 Annyeong haseyo
- Selamat pagi / Siang / Sore / Malam / Apa kabar / Halo (informal)

3. 안녕히 가세요
- Annyeonghi Gaseyo
- Selamat Jalan

4. 안녕히 계세요
- Annyeonghi Gyeseyo
- Selamat Tinggal

5. 안녕히 주무세요 / 잘자요
- Annyeonghi Jumuseyo / Jaljayo
- Selamat Tidur

6. 여보세요
- Yeoboseyo
- Halo (di telepon)

7. 어서 오세요
- Eoseo Oseyo.
- Selamat datang.

8. 오랜만이야.
- Olaenmaniya.
- Lama tidak bertemu.

9. 어떻게 지냈어요?
- Eotteohke Jinaesseoyo?
- Bagaimana kabarmu?

10. 잘 지내요.
- Jal Jinaeyo.
- Kabar saya baik.

11. 또 만나요! / 또봐요!
- Tto Mannayo! / Tto Bwayo!
- Sampai jumpa!

12. 실례합니다.
- Sillye Hamnida.
- Permisi.

13. 반갑습니다 / 반가워요.
- Bangapseumnida / Bangawoyo.
- Senang bertemu denganmu.

14. 감사합니다 / 고맙습니다  / 고마워요.
- Kamsahamnida / Gomapseumnida / Gomawoyo
- Terimakasih

15. 천만에요.
- Cheonmaneyo.
- Sama-sama

16. 죄송합니다 / 죄송해요.
- Joesonghamnida / Joesong Haeyo.
- Saya minta maaf (formal)

17. 미안합니다 / 미안해요.
- Mianhamnida / Mianhaeyo
- Maafkan saya (informal)

18. 괜찮아요.
- Gwaenchanayo.
- Saya baik-baik saja.

19. 잡수세요 / 식사 하세요.
- Japsuseyo / Siksa Haseyo.
- Selamat makan.

20. 잘 먹었어요.
- Jal Meokgeosseoyo
- Terimakasih untuk makanannya
*diucapkan ketika selesai makan

21. 오늘 즐거웠어요.
- Oneul Jeulgeoweosseoyo.
- Hari ini menyenangkan.

22. 주말 잘 지내세요.
- Jumal Jal Jinaeseyo.
- Selamat berakhir pekan.

23. 네, 있어요.
- Ne, Isseoyo.
- Ya, saya ada / Ya, saya punya.

24. 아니, 없어요.
- Anio, Eopseoyo.
- Tidak, saya tidak punya / tidak ada.

25. 배고프다. 먹자!
- Baegopeuda. Meogja!
- Saya lapar. Makan yuk!

26. 안돼요!
- Andwaeyo!
- Tidak! / Jangan!

27. 하지마!
- Hajima!
-  Jangan lakukan!

28. 알았어요.
- Arasseoyo.
- Saya mengerti / paham / OK.

29. 알아요.
- Arayo.
- Saya tahu

30. 아이고! Aigo!
- Astaga! Aduh!

31. 위험해! Wiheomhae!
- Bahaya!

32. 조심해! Josimhae!
- Hati-hati!

33. 좋아! / 좋아해요!
- Jhoa! / Jhoahaeyo!
- Bagus! / Saya suka!

34. 그래. / 그래?
- Geurae. / Geurae?
- Baiklah. / Begitukah?

35. 정말? / 진짜?
- Jeongmal? / Jinjja?
- Sungguh? / Benarkah?

36. 거짓말!
- Geojitmal!
- Bohong!

37. 가엾어라!
- Gayeopseora!
- Kasihan sekali!

38.도움해! / 원조해!
- Doumhae / Wonjohae
- Tolonglah! / Bantulah!

39. 사랑해요.
- Saranghaeyo.
- Aku mencintaimu.

40. Omona! 어머나!
- Oh My God (OMG!)

41. 보고 싶어요.
- Bogosipeoyo.
- Aku rindu kamu.

42. 어떻게?
- Eotteohke?
Bagaimana?

43. 누구야? / 누군데? / 누구라고?
- Nuguya? / Nugunde? / Nugurago?
Siapa?

44. 예 / 녜
- Ye / Ne
- Ya

45. 아니오 / 아니야 / 아니
- Anio / Aniya / Ani
- Tidak

46. 뭐해요?
- Mwohaeyo?
- Lagi ngapain?

47. 도와주세요
- Dowajuseyo.
- Mohon bantuannya.

48. 뭐? / 뭐라고?
- Mwo? / Mworago?
- Apa? / Apaan?

49. 잘했어!
- Jalhaesseo!
- Kerja bagus!

50. 몰라 / 몰라요
- Molla / mollayo
- Saya gak tahu

Mohon maaf jika ada kesalahan maupun banyak kekurangan.
Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Beberapa Ungkapan Sehari-hari Bahasa Korea Ini Harus Kamu ketahui!"